Selasa, 14 Mei 2013

PERSAINGAN ANTARA INDOMART VS ALFAMART


PERSAINGAN ANTARA INDOMART  VS  ALFAMART

Beberapa tahun lalu keberadaan mini market Indomart dan Alfamart ini tidaklah terlalu dikenal oleh masyarakat namun dengan seiring berjalanya waktu kedua mini market ini dikenal oleh masyarakat. Tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa keberadaan mini market ini tidak akan lama karena bersaing dengan toko tradisional yang harganya jauh lebih murah.

Kehadiran mini market ini tidak hanya saling mencakar satu sama lain namun ada  imbasnya juga menerjang  toko tradisional (warung) disekelilingnya,dan toko tradisional (warung) tersebut tak bisa melarang pelanggannya untuk berpindah ke Alfamart atau Indomaret.
Semua itu tergantung kepada masing-masing orang untuk belanja ke mini market atau toko tradisional (warung).

Namun kini ternyata mini market ini beberapa waktu lalu entah dimana dan entah siapa tidak sedikit orang yang mengatakan dengan nada tidak senang  dengan adanya mini market kini justru dengan perkembangannya mini market ini semakin berkembang pesat dimana-mana.
kedua Mini Market ini mempunyai ciri khas ruang pajang dengan rak-rak yang tersusun rapi, variasi produk yang sangat banyak, pembayaran yang praktis dengan sistem kasir, ruangan ber-AC, tidak pengap, harga yang sangat kompetitif.

Mini market Indomart dan Alfamart memilih tempat yang stategis untuk bisa dijangkau oleh masyarakat sekitar. Lihat saja dibeberapa tempat jika ada Indomart pasti selalu ada Alfamart.
Entah saling berdampingan atau berhadapan satu dengan yang lainnya. Hal ini menunjukkan persaingan antara Indomart dengan Alfamart sangatlah kuat.
Namun untuk masalah harga antara Indomart dengan Alfamart mungkin tidaklah terlalu jauh berbeda.

Untuk tampilan Indomart dengan Alfamart di lihat dari depan, menurut saya lebih menarik Alfamart karena kaca-kacanya terdapat warna untuk memberikan variasi yang menarik sedangkan Indomart dilihat dari depan hanya kaca putih polos saja.

Dan semua itu tergantung kepada konsumen masing-masing ingin ke Indomart atau ke Alfamart dan hanya kepuasan sendiri yang dapat merasakan serta menilai lebih baik Indomart atau Alfamart.




2 komentar:

  1. mamai sumpah ini terlalu panjang.. haha tari jadi males baca nya.. peace :)

    BalasHapus
  2. hohooohoo udah akuu update lagii uni tarii.. :)

    BalasHapus