Kolaborasi Antarmuka Otomotif
Multimedia atau Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) adalah
sebuah kelompok yang di buat oleh pembuat (maker) untuk menciptakan standar
umum yang digunakan untuk mengatur bagaimana cara kerja perangkat elektronik,
seperti komputer dan hiburan unit, berkomikasi dengan kendaraan.
Automotive Multimedia Interface Collaboration (AMI-C) sudah memiliki
anggota yaitu Fiat, Ford, General Motors, Honda, Mitsubishi, Nissan, PSA
Peugeot-Citroen, Renault. AMI-C
mengembangkan dan men-standarisasi antarmuka multimedia dan telematika otomotif
yang umum untuk jaringan komunikasi kendaraan.
- AMI-C 3023 Power Management Specification
- AMI-C 3013 Power Management Architecture
- AMI-C 2002 1.0.2 Common Message Set Power Management
- AMI-C 4001 Revision Physical Speci .cation.
Tujuan dari kolaborasi antarmuka otomotif multimedia yaitu :
- Menyediakan interface standart untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer, dan perangkat komunikasi dari sistem navigasi (GPS) dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat (DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
- Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
- Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platfrom kendaraan sering mengandung berbagai adat mengembangkan komponen dan platfrom yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
- Menawaekan standar erbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
- Menyediakan interface standart untuk memungkinkan pengendara mobil untuk menggunakan berbagai media, komputer, dan perangkat komunikasi dari sistem navigasi (GPS) dan hands-free telepon selular, melalui manusia maju / mesin sistem antarmuka, termasuk pengenalan suara dan sintesis untuk dipersembahkan komunikasi jarak dekat (DSRC) sistem untuk kendaraan untuk infrastruktur komunikasi dan sistem mobil seperti airbag, pintu kunci dan diagnostik input / output.
- Meningkatkan pilihan dan mengurangi keusangan sistem elektronik kendaraan.
- Memotong biaya keseluruhan informasi kendaraan dan peralatan hiburan dengan meningkatkan ukuran pasar yang efektif dan memperpendek waktu pengembangan industri otomotif efektif terdiri dari banyak pasar yang kecil karena setiap platfrom kendaraan sering mengandung berbagai adat mengembangkan komponen dan platfrom yang khas hanya sekitar 50.000 unit.
- Menawaekan standar erbuka dan spesifikasi untuk informasi interface dalam kendaraan dan antara kendaraan dan dunia luar.
Implementasi Otomotif Multimedia dalam Bidang Industri Mobil adalah
pengembangan serangkaian spesifikasi umum untuk multimedia interface ke sistem
elektronik kondaraan bermotor untuk mengakomodasi berbagai berbasis komputer
perangkat elektronik di dalam kendaraan. Inisiatif ini yang pendiri
Daimler-Chrysler, Ford, General Motors, Renault dan Toyota – sekarang kelompok
semua auto utama pembuat, dan dengan demikian menyediakan kesempatan strategis
baru untuk mencapai suatu set umum industri mobil.
Sumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar